VISI 

TAQWA TERAMPIL UNGGUL

INDIKATOR CAPAIAN VISI SEKOLAH

  1. Memiliki keyakinan teguh dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari secara benar.
  2.  Memiliki kecakapan dalam pengendalian diri, berkomunikasi, berinovasi, dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah secara tepat.
  3. Memiliki keunggulan dalam bidang akademik, non akademik, Al-Qur’an, teknologi informasi dan komunikasi yang berdaya saing global.

MISI

  1. Menciptakan lingkungan sekolah yang mampu menumbuh kembangkan nilai–nilai keislaman.
  2. Menciptakan lingkungan yang cinta Al-Qur’an, gemar berzikir dan bersedekah.
  3. Mengembangkan budaya santun dalam bertutur dan sopan dalam berperilaku.
  4. Menyiapkan peserta didik yang memiliki jiwa kemandirian dan kepemimpinan.
  5. Menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.
  6. Mengembangkan manajemen kemitraan dengan melibatkan komite, paguyuban, orangtua, dan stakeholder yang terkait.
  7. Menanamkan dan mengembangkan Profil Pelajar Pancasila.
  8. Mengembangkan potensi akademik peserta didik.
  9. Mengembangkan minat dan bakat siswa serta meningkatkan prestasi non akademis melalui ekstrakurikuler.
  10. Mengembangkan inovasi pembelajaran berbasis IT dan Learning Management System (LMS).
  11. Mengembangkan budaya disiplin dan etos kerja yang tinggi.
  12. Mendorong dan melatih semangat berprestasi dan kemampuan berkompetisi menghadapi persaingan global.
  13. Mewujudkan kompetensi lulusan yang mampu membaca Al-Qur’an dengan tartil.
  14. Mewujudkan kompetensi lulusan hafiz Al-Qur’an.
  15. Mewujudkan kompetensi lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

TUJUAN

  1. Menjadikan warga sekolah taat beribadah.
  2. Menjadikan warga sekolah istiqomah membaca Al-Qur’an, berzikir, dan bersedekah
  3. Menjadikan peserta didik yang berakhlak mulia.
  4. Menjadikan peserta didik sebagai generasi pemimpin masa depan.
  5. Menjadikan peserta didik memiliki kecakapan hidup,
  6. Menjadikan peserta didik peduli dan berinteraksi dengan lingkungannya.
  7. Menciptakan sinergi antara lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat (Tri Pusat Pendidikan).
  8. Menjadikan peserta didik yang bernalar kritis dan berkebinekaan global